Orang Pertama Yang Sampai Ke Puncak Tusuk Gigi Setelah Eri Terjatuh

          Sejak terjadinya insiden jatuhnya seorang mahasiswa atas nama Eri yang merupakan salah satu mahasiswa disebuah universitas di Yogyakarta, puncak tusugigig di gunung merapi menjadi ditakuti oleh para pendaki, puncak tusugigi sendiri merupakan sisa dari puncak garuda yang dulunya merupakan puncak yang istimewa di gunung merapi, sejak terjadinya letusan pada tahun 2006 & 2010 lalu puncak garuda sudah tidak ada lagi, akan tetapi tergantikan oleh puncak tusugigi.

          Puncak tusugigi sendiri terletak di sebelah kanan puncak utama gunung merapi, dan sejak terjadinya insiden pendaki yang terjatuh pada tahun lalu membuat para pendaki menjadi ragu dan was-was untuk sampai ke puncak tusugigi, padahal pendaki yang datang ke gunung merapi terbilang sangat ramai.

          Tapi tahukah anda siapakah nama orang pertama yang sampai ke puncak tusugigi setelah beberapa minggu insiden terjatuhnya seorang pendaki?, namanya adalah John Emetz, dia menceritakan pada saat melakukan pendakian ke gunung merapi dia hanya berangkat berdua dengan temannya untuk melakukan pendakian dengan tujuan hunting foto dan membuat sebuah video adventure, saat itu Emetz (panggilan akrabnya) mendaki gunung merapi berdua dan tek-tok, dia memulai pendakian pada pukul 7 pagi dan sampai di bawah lagi pada pukul 3 sore, Emetz menyampaikan rasa penasaran yang dia miliki sangat tinggi sehingga secara spontan ketika berada di puncak gunung merapi seolah puncak tusugigi memanggilnya. Dan kurang lebih pada pukul 1 siang Emetz memberanikan diri untuk naik ke puncak tusugigi, kemudian dia mengabadikannya dalam sebuah video yang diunggah ke akun youtubnya di bawah ini.
          Ada kisah mistis yang dialami oleh Emetz pada saat naik ke puncak tusugigi yaitu, pada saat itu semua pendaki sudah turun dari puncak merapi, dan tinggal dia berdua dengan temannya, sedangkan temannya hanya berdiam di puncak merapi karena tidak berani, kemudian pada saat akan naik ke puncak tusugigi Emetz bertemu dengan seorang kakek tua dengan cucunya kira-kira berumur 10 tahun, dan sebelum naik ke puncak tusugigi dia sempat bertanya ke kakek tua itu “mbah boleh naik nggak ke puncak ini” kemudian kakek tersebut menjawab “naik aja le, nggak apap-apa kok, yang penting hati-hati”. Kemudian dia naik ke puncak tusugigi, saat sampai setengah puncak emetz mengatakan bahwa dia sempat menoleh kea rah belakang, dan kake dan cucunya tadi sudah tidak ada lagi, pada saat dia bertanya ke temannya, temannya mengatakan bahwa dia tidak melihat siapa-siapa.

          Itulah orang pertama yang sampai ke puncak tusugigi setelah terjadinya insiden pendaki jatuh. Jangan dicoba-coba ya guys, soalnya sekarang sudah tidak boleh lagi, bahkan sudah ada CCTV. Selamat menjadi pendaki yang taat aturan.

Penulis : Muhammad Heri Fadli (HERI EMETZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar